BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 28 November 2011

Bab 2. Tugas-3. Penugasan SUHU Pendempal Bathukmu ... !!!




Petunjuk  :  Sama dengan Tugas-2.
Materi      :  Fungsi & Proses Kerja Peralatan TIK - Brainware.
Pertanyaan :
  1. Komputer baru bisa dioperasikan bilamana memenuhi 3 syarat pokok yang menjadi komponen utamanya. Bilamana tak dipenuhi, ya mana mungkin bisa dipakai. 
  2. Jelaskan perbedaan di antara Brainware, Hardware dan Software !Pertanyaannya, jelaskan 3 syarat pokok yang dimaksud !
  3. Siapakah-apakah Brainware Komputer itu  ?
  4. Sebutkan minimal 3 peran khusus  Brainware Komputer sebagai Produsen sekaligus Vendor !  Contohnya ?
  5. Sebutkan minimal 3 peran khusus  Brainware Komputer sebagai Distributor alias Vendor !  Contohnya ?
  6. Sebutkan minimal 3 peran khusus  Brainware Komputer sebagai  Konsumen User Komputer secara Umum ? Contohnya ?
  7. Sebutkan minimal 3 peran khusus  Brainware Komputer sebagai  User Komputer sebagai Programmer ? Contohnya ?
  8. Sebutkan minimal 3 peran khusus  Brainware Komputer sebagai  User Komputer yang berasal dari Kelompok White Hacker ? Contohnya ?
  9. Sebutkan minimal 3 peran khusus  Brainware Komputer sebagai  User Komputer yang berasal dari Kelompok Black Hacker (Cracker) ? Contohnya ?
  10. Sebutkan minimal 3 peran khusus  Brainware Komputer sebagai  User Komputer yang berasal dari Kelompok Helper Hacker (Preacker) ? Contohnya ?
  11. Sebutkan hikmah yang diperoleh usai  mengerjakan Tugas di atas  !

PSP,"B ! "  (Pada Saat Pengerjaan,"Berseriuslah !)

Tugas 2. OS-Booting-Shutdown-Labels

Kelas X Semester 1 Kompetensi Dasar 1.1. Bentuk Tugas Individu Lama Tugas 1 Minggu


Petunjuk Kerja :

  1. Kerjakan di Blog Anda masing-masing sebagai Postingan Hasil Kerja Anda Sendiri !
  2. Sebelum klik PUBLISH POST (Terbitkan Entri/Postingan), buatlah Kelompok Topiknya (Labels) ! Lihat contohnya !
         

  1. Jelaskan minimal 3 perbedaan antara Cool Booting dengan Warm Booting !
  2. Sebutkan secara urut dan bijaksana Cara Booting Komputer sampai masuk kondisi siap diperintah oleh Computer User !
  3. Sebutkan secara urut dan bijaksana Cara Menyimpan Dokumen secara aman, misalnya Ms Office Word ! Oleh sebab itu, buatlah Dokumen singkat hanya 13 baris ! Topik bebas yang penting etis dan bagus !
  4. Sebutkan Cara Menutup Lembar Halaman Kerja, misalnya Ms Office Word yang benar, aman dan bijaksana dari Dokumen yang telah Anda buat pada Soal Nomor 3 di atas !
  5. Sebutkan Cara Menutup Lembar Halaman Kerja Bergaya Rampok Edan dari Dokumen yang telah Anda buat pada Soal Nomor 3 di atas !
  6. Sebutkan Cara Keluar dari Lembar Halaman Kerja yang benar, aman dan bijaksana atas Dokumen yang telah Anda buat pada Soal Nomor 3 di atas ! Jelaskan manfaatnya  ! 
  7. Sebutkan Cara Keluar dari Lembar Halaman Kerja Bergaya Rampok Gila atas Dokumen yang telah Anda buat pada Soal Nomor 3 di atas ! Jelaskan bahayanya !  
  8. Sebutkan secara urut dan bijaksana Cara Shut Down (Turn Off) ! Jelaskan Manfaatnya ! 
  9. Sebutkan Cara Shut Down (Turn Off) Model Rampok Edan bin Gila ! Jelaskan bahayanya !
  10. Sebutkan hikmah dari 9 Tugas di atas !
  11. Sebutkan manfaat membuat Labels Postingan ! 

sumber   :   http://suhupspbwongtubanronggolawez21.blogspot.com/search/label/CIT%20TASK%20X-SMA-S-1   atau   Klik Disini


jawaban :


Memiliki Hardware, Software, dan Brainware -Hardware ; perangkat keras dari computer. Dapat dilihat / kasat mata -Sofware ; perangkat lunak dari komputer. Dapat dijlkankan ketika komputer menyala -Brainware ; ialah manusia yang menjalankan komputer 1. Manusia yang mengoperasikan dan mengendalikan sistem komputer 2. -Menjalankan / mengoperasikan komputer -Menentukan kinerja komputer -Menjaga komputer agar dalam keadaan sehat selalu 3. 1. Sistem Analisis Bertugas menganalisis masalah yang berhubungan dengan komputer serta merancang sistem komputer. 2. Programmer Orang yang membuat program yang akan diterapkan pada komputer. 3. Operator Orang yang bertugas mengoperasikan program yang telah dibuat oleh programmer. 4. Teknisi Orang yang mempunyai tugas melakukan perawatan atau perbaikan peralatan komputer yang mengalami kerusakan. * Yang dimaksud Produsen sekaligus Vendor adalah orang yang membuat program program komputer dan sekaligus mendistribusikannya kepada konsumen. * Yang dimaksud Vendor adalah orang yang memperoleh program program dari Produsen da kemudian mendistibusikannya kepada konsumen. * Yang dimaksud Konsumen adalah orang yang memakai atau mempergunakan program program tersebut. 1. Secara umum User Komputer adalah orang yang menggunakan, mengoperasikan, serta memanfaatkan program komputer. 2. User Komputer sebagai Programmer adalah orang yang menciptakan, membuat suatu program / sofware komputer 3. Orang-orang yang melakukan aktivitas hacking dalam rangka memperoleh informasi tentang celah-celah keamanan, maupun kelemahan-kelemahan yang dimiliki untuk diberikan kembali kepada pihak yang bersangkutan untuk disempurnakan kembali. White hacker lebih cenderung bersifat positif dan dibutuhkan oleh banyak pihak di dunia maya 4. Orang yang menggunakan kemampuannya di bidang internet / security / jaringan untuk tujuan kriminal dan cenderung membahayakan kepentingan pihak lain. Cracker lebih cenderung bersifat negatif dan tidak pernah diharapkan sama sekali Hikmah:'' mendapat lebih banyak ilmu, dan bisa menguasai komputer !!!! 
sumber   : liat ndiri dh y ????

0 komentar: